PENYALURAN BLT DD TRIWULAN I TAHUN 2022 KALURAHAN BANDUNG

rosyid hidayat 21 Maret 2022 09:49:46 WIB

Kamis, 17 Maret 2022 yang bertempat di Gedung Pertemuan Kalurahan Bandung. Pemerintah Kalurahan Bandung menyalurkan Bantuan BLT Dana Desa triwulan 1 (Bulan Januari, Februari dan Maret) sejumlah Rp 900.000 kepada 85 KPM.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dipimpin langsung Kamituwa Kalurahan Bandung bersama dengan Pamong Kalurahan serta Staf Pamong Kalurahan Bandung yang didampingi Lurah Bandung dihadiri pula oleh Panewu Playen (Bapak Iskandar), Jawatan Kemakmuran Playen (Ibu Siti Badriah), Bhabinkamtibmas (Bapak Antonius Hendriyanto) dan Pendamping Lokal Desa (Ibu Khusnul Khotimah).

Sebelum dilaksanakan penyaluran Kamituwa Kalurahan Bandung (Bapak Sagiyono) menyampaikan kepada KPM bahwa penerima BLT Dana Desa di tahun 2022 diberikan kepada 85 KPM. Hal ini sesuai aturan dari Pemerintah yaitu minimal 40% dari dana desa . Penyaluran hari ini untuk 3 bulan sebesar Rp 900.000 dan untuk kedepannya akan disalurkan perbulan sebesar Rp 300.000 per KPM selama 1 tahun. Bapak Sagiyono juga menerangkan agar KPM yang akan menerima BLT DD pada hari ini untuk tidak menerima bantuan serupa dari pemerintah seperti PKH, BPNT, KKS, BST, Prakerja ataupun Program Bansos lainnya. Dikarena ada sanksi pengembalian BLT DD apabila menerima bantuan sejenis yang lain sesuai dengan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh KPM pada hari ini.

Pelaksanaan penyaluran dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 12.56 WIB, dengan rincian penyaluran sebagai berikut:

  1. Jumlah KPM  :           85 KPM
  2. Jumlah Salur :           85 KPM
  3. Tidak Salur   :           0 KPM
  4. Surat kuasa  :           11 KPM

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dokumen Lampiran : PENYALURAN BLT DD TRIWULAN I TAHUN 2022 KALURAHAN BANDUNG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar